Enrolment options

Metode Penelitian PAUD
Tahun Akademik:
Gasal 2024/2025
Kelas-Offr:
A24-A24
Deskripsi:
Konsep lanjut, wawasan penelitian pendidikan, formulasi dan kajian teoritik permasalahan penelitian pendidikan PAUD, pendekatan, desain, pengembangan instrumen, teknik pengumpulan, analisis, kebasahan data dan pelaporan untuk penelitian kualitatif, kuantitatif, PTK/PTS, dan R&D
Capaian Pembelajaran
  • Mengkaji metode, teknik kuantitatif dan kualitatif sebagai alat atau sarana dalam mengolah data
  • Mampu mengidentifikasi obyek penelitian pada bidang pendidikan anak usia dini dan memposisikannya ke dalam suatu peta penelitian yang dikembangkan melalui pendekatan interdisiplin atau multidisiplin
Daftar Pustaka:
  • Christensen, Larry dan dan Burkejohnson, 2008. Educational Risearch: Quantitattive, Qualitative, and Mixed Approaches, Third Edition, London: Sage Publication
  • Dick, Walter, Lou Carey, James O Carry, 2015. The Systematic Design of Instruction, New York: Pearson.James H. McMillan dan Sally Schumacher. 1997. Research in Education. New York, San Francisco: Addison Wesley Longman Inc.
  • Jack R. Fraenkel dan Norman E. Wallen. 1993. How to Design and Evaluate Research in Education. Toronto: McGraw Hill.Inc.
  • James H. McMillan dan Sally Schumacher. 1997. Research in Education. New York, San Francisco: Addison Wesley Longman Inc.
  • John W. Creswell. 2013. Research Design: Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
  • Klaus Krippendorff. 1993. Analisis Isi: Pengantar Teori dan Metodologi. Jakarta: RajaGrafindo Persada
  • Miles, Matthew B, A.Michael Huberman, 1994. Qualitative Data Analysis, London: Sage Publication Ltd.
  • Moleong, 1996, 2017. Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: Remaja Rosdakarya
  • Sugiono, 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung: Penerbit Alfabeta
Guests cannot access this course. Please log in.