Enrolment options
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
A-03AR
Deskripsi:
Matakuliah ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang cara elemen yang ada dalam manajemen hubungan pelanggan meliputi internal dan eksternal pemasaran. Materi yang dibahas pada matakuliah ini meliputi konsep dasar manajemen hubungan pelanggan. Mahasiswa juga akan mempelajari teori, konsep dan kasus yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan manajemen hubungan pelanggan. Tagihan matakuliah ini di akhir semester terdiri dari beberapa poin penilaian, yaitu penialaian individu, penilaian berkelompok, partisipasi kelas dan ujian tengah semester maupun ujian akhir semester.
Capaian Pembelajaran
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
A-03AR
Deskripsi:
Matakuliah ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang cara elemen yang ada dalam manajemen hubungan pelanggan meliputi internal dan eksternal pemasaran. Materi yang dibahas pada matakuliah ini meliputi konsep dasar manajemen hubungan pelanggan. Mahasiswa juga akan mempelajari teori, konsep dan kasus yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan manajemen hubungan pelanggan. Tagihan matakuliah ini di akhir semester terdiri dari beberapa poin penilaian, yaitu penialaian individu, penilaian berkelompok, partisipasi kelas dan ujian tengah semester maupun ujian akhir semester.
Capaian Pembelajaran
- Memiliki keunggulan dan kemampuan dalam pembelajaran pengelolaan bisnis dengan menerapkan fungsi-fungsi manajemen sebagai aktivitas inti dalam bisnis
- Memahami pemahaman dan kemampuan untuk menerapkan disiplin bisnis secara integratif baik standar, teori, dan penelitian profesional untuk mengatasi masalah bisnis dalam konsentrasi tertentu
- Memiliki kompetensi pedadogik dalam membuat perencanaan pembelajaran dengan berbagai pendekatan, menerapkannya dalam proses pembelajaran, dan, melakukan evaluasi dengan tepat dalam mengukur pencapaian tujuan pembelajaran
- Mampu menunjukkan profesionalisme di bidang nilai bisnis yang didasarkan pada etika dan nilai kejujuran ( trustworthiness ), rasa hormat , tanggung jawab, adil , peduli, serta menjadi warga negara/institusi/lembaga yang baik ( citizenship ). dilandasi ketakwaan pada Tuhan Yang Maha Esa
- 3. Harvard Business Review Article
- 1. Payne, A. and Frow, P. (2013). Strategic Customer Management: Integrating Relationship Marketing and CRM, Cambridge University Press
- 2. Egan, J. (2011) Relationship Marketing: Exploring relational strategies in marketing(4th Edition). Financial Times/Prentice Hall.
- Teacher: Ababil Karhoma Wijaya
- Enrolled students: 30
Guests cannot access this course. Please log in.