Enrolment options

Buying and Merchandising
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A-11MB
Deskripsi:
1. Pengertian/definisi merchandising 2. Pengembangan konsep merchandising 3. Pengelolaan merchandise 4. Penentuan produk ,waktu, tempat, harga, kuantitas, kualitas, dan penjualan dengan cara yang tepat. 5. Pemajangan visual dan mengatur berbagai macam barang dalam toko atau ruang.
Capaian Pembelajaran
  • Memahami konsep perencanaan, pengembangan, dan pengadaan busana/pelengkap busana meliputi produk,waktu, tempat, harga, kuantitas, kualitas, dan penjualan dengan cara yang tepat.
  • Terampil dalam pengembangan, dan pengadaan busana/pelengkap busana meliputi produk,waktu, tempat, harga, kuantitas, kualitas, dan penjualan dengan cara yang tepat.
  • Menciptakan pemajangan visual dan mengatur berbagai macam barang dalam toko atau ruang.
Daftar Pustaka:
  • City of Mandurah Economic Development Team. 2013. Visual Merchandising. Mandurah: Dynamite Printing.
  • Dewberry, Joanne. 2012. Crafting a Successful Small Business, making, marketing, and merchandising. Britain: Bright Word.
  • Fitrihana, Noor. 2013. Pengendalian Mutu Busana. CV Kompetensi Terapan Sinergi Pustaka: Yogyakarta.
  • Gianfarco, Giacoma-caire. 2011. Visual Merchandising. Italy: Creative Group – Paderno Dugnano.
  • Pegler,Martin M. and Kong,Anne. 2020. Visual Merchandising and Display: Studio Instant Access 7th Edition.Publisher: Fairchild Books.
  • Rizal, Reda. 2012. Monitoring, Pengendalianan Penjaminan Mutu Produk Industri Garmen (QC And QA Garment Insudtries). Jakarta: LP2M Universitas Pembangunan Nasional Veteran.
  • Swanson,Kristen K. AndEverett, Judith C. 2020. Promotion in the Merchandising Environment 3rd Edition. Publisher: Fairchild Books.
  • Widihastuti. 2017. Merchandising Di Industri Garmen. Yogyakarta: UNY Press
Guests cannot access this course. Please log in.