Enrolment options

Determinan Tumbuh Kembang
Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
A22-PKH
Deskripsi:
Wawasan dan pemahaman tentang proses tumbuh kembang anak dari semenjak kandungan. Pembelajaran dilakukan dengan analisis tumbuh kembang anak yang teridentifikasi berkebutuhan khusus.
Capaian Pembelajaran
  • Mampu menganalisis teori psikologi perkembangan dan aspek-aspek perkembangan dan implementasinya terhadap anak berkebutuhan khusus.
  • Mampu menganalisis peran lingkungan dalam strategi intervensi perkembangan terhadap anak berkebutuhan khusus.
  • Mampu melaksanakan asesmen perkembangan terhadap anak berkebutuhan khusus
  • Mampu mengembangkan program intervensi perkembangan terhadap keterlambatan dan penyimpangan perkembangan anak berkebutuhan khusus
  • UTS
  • UAS
Daftar Pustaka:
  • Berk, L. E. 2003. Child Development Sixth Edition. Biston: Pearson Education.
  • Batshaw, M.L., Roizen, N. J., dan Lotrechiano, G. R. 2013. Children with Disabilities 7th Edition.
  • Miller, P. H.2002. Theories of Developmental Psychology Fourth Edition. New York: Worth Publishers.
  • Hauser-Cram, P., dan Howell. A. 2003. Disabilities and Development. In Lerner, R.M., Easterbrooks, M. A., dan Mistry, J. (Eds). Handbook of Psychology Volume 6 Developmental Psychology. New Jersey: John Wiley & Sons, Inc
  • Johnsen, B. H., dan Skjorten, M. D. 2003. Education – Special Education An Introduction. Bandung: Program Pascasarjana UPI.
  • Lee, K., dan Johnson, A. S. 2007. Child Development in Cultural Contexts: Implications of Cultural Psychology for Early Childhood Teacher Education. Early Childhood Educ J (2007) 35:233–243.
  • Rogoff. B. 2003. The Cultural Nature of Human Development. New York. Oxford University Press.
  • Wehmeyer, M. L. 2007. Promoting Self-Determination in Student with Developmental Disabilities. New York: The Guildford Press
Guests cannot access this course. Please log in.