Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Mahasiswa mengkaji konsep-konsep dasar pemilihan dan pengembangan materi pembelajaran bahasa dan sastra, dan mengembangkan materi pembelajaran bahasa dan sastra. Kajian diarahkan pada pengembangan materi pembelajaran bahasa dan sastra, yang meliputi prinsip-prinsip, karakteristik, teknik dan prosedur pemilihan materi, problema pengembangan materi dan pemecahannya
Capaian Pembelajaran
  • 1. Mampu menganalisis konsep pemilihan dan pengembangan materi pembelajaran bahasa secara kritis.
  • 2. Mampu mendisain model-model pembelajaran bahasa dan sastra yang kreatif dan inovatif.
  • 3. Terampil menerapkan konsep pemilihan dan pengembangan materi pembelajaran menjadi materi pembelajaran yang sesuai dengan kriteria materi pembelajaran yang baik sesuai dengan kebutuhan pembelajar.
Daftar Pustaka:
  • 1. Anderson, Mark & Kathy Anderson. 2003. Text Type in English. South Yarra Australia: McMillan Education Australia.
  • 2. Departement of Education and Childrens Services. 2004. Choosing and Using Teaching and Learning Materials. Hindmarch: Departement of Education and Childrens Services, The State of South Australia.
  • 3. Dicker, Joan; Jen Havens; Ewan Dunbar; and Alana Johns. 2009. Developing Intermediate Language Learning Materials. Dalam Indigenous Language Revitalization: Encouragement,Guidance & Lessons Learned J. oleh Reyhner & L. Lockard (eds.), hlm 155—166. Flagstaff, AZ: Northern Arizona University
  • 4. Nurhadi. 1995. Tatabahasa Pendidikan: Landasan Penyusunan Buku Teks. Semarang: IKIP Semarang Press.
  • 5. Tomlinson, Brian (Ed.). 2011. Materials Development in Language Teaching. Cambridge: Cambridge University Press
  • 6. Tomlinson, Brian. 2017. The Complete Guide to the Theory and Practice of Materials Development for Language Learning. New York: John Wiley & Sons Corp.
Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.