Enrolment options

Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Mahasiswa mengkaji berbagai pembelajaran inovatif dan kemudian merencanakan dan mengelola pembelajaran bahasa di tingkat dasar, menengah, maupun tingkat pendidikan tinggi berdasarkan kajiannya. Materi perkuliahan terdiri atas (1) kajian dan laporan pembelajaran inovatif, (2) penyusunan rencana pembelajaran yang inovatif, (3) implementasi rencana pembelajaran serta (4) pelaksanaan evaluasi pembelajaran bahasa dan sastra yang sesuai dengan prinsip dan prosedur penilaian yang tepat. Kegiatan perkuliahan dilaksanakan dalam bentuk kajian pustaka, penugasan, konsultasi, praktik mengajar dan diskusi.
Capaian Pembelajaran
  • 1. Mampu menganalisis unsur-unsur yang merupakan bagian dari perencanaan pembelajaran bahasa dan sastra.
  • 2. Mampu merancangkan rencana pembelajaran bahasa dan sastra yang kreatif dan inovatif.
  • 3. Terampil mengimplementasikan rencana pembelajaran dalam bentuk praktik keterampilan dasar mengajar bahasa dan sastra di kelas.
Daftar Pustaka:
  • 1. Arend Richard I. 2012. Leaning to Teach. New York: Mc Graw-Hill.
  • 2. Celce-Murcia, Marianne et al, dkk. 2014. Teaching Englisch as Second Language or Foreign Language. Boston: Sherrise Roehr.
  • 3. https://www.frenchinnormandy.com/essential-tips-for-teaching-a-foreign-language-effectively/
  • 4. Larsen-Freeman, Diane & Arderson, Marti. 2013. Techniques & Principles in Language Teaching. Cina: Oxford University Press.
  • 5. Nunan, David. 1991. Language Teaching Methodology: A Textbook for Teachers. New Jersey: Prentice Hall
Guests cannot access this course. Please log in.