Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
D-D
Deskripsi:
Pembentukan panitia, menyusun rancangan objek KKL (memilih dan menentukan objek), pembekalan berkaitan dengan objek yang telah dipilih, perangkat KKL, pelaksanaan KKL, laporan KKL, dan evaluasi KKL. Objek KKL ditetapkan di luar wilayah propinsi Jawa Timur; Objek KKL mewadahi bidang ilmu tertentu dalam Prodi Sejarah; Objek KKL terintegrasi dibuat dengan paket: (paket I: Daerah Jawa Timur dan Yogyakarta, paket II: Daerah Jawa Barat dan Jakarta, paket III: Daerah Bali, paket IV: Daerah Bali dan Lombok).
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
D-D
Deskripsi:
Pembentukan panitia, menyusun rancangan objek KKL (memilih dan menentukan objek), pembekalan berkaitan dengan objek yang telah dipilih, perangkat KKL, pelaksanaan KKL, laporan KKL, dan evaluasi KKL. Objek KKL ditetapkan di luar wilayah propinsi Jawa Timur; Objek KKL mewadahi bidang ilmu tertentu dalam Prodi Sejarah; Objek KKL terintegrasi dibuat dengan paket: (paket I: Daerah Jawa Timur dan Yogyakarta, paket II: Daerah Jawa Barat dan Jakarta, paket III: Daerah Bali, paket IV: Daerah Bali dan Lombok).
Capaian Pembelajaran
- Mahasiswa memperoleh gambaran dan wawasan yang lebih komprehensif mengenai dunia kerja
- Mahasiswa memperoleh pengalaman belajar yang berharga melalui keterlibatan langsung pada institusi, baik pemerintah maupun swasta yang terkait dengan keilmuannya
- Mahasiswa dapat meningkatkan intelektualitas, cakrawala berpikir, serta mampu menggabungkan antara teori dan praktik
- Meningkatkan kemandirian berpikir, daya nalar, dan kepekaan mahasiswa terhadap masalah-masalah yang ada dalam institusi
- Jurusan Sejarah FIS UM. 2007. Pedoman Kuliah Kerja Lapangan. Malang: FIS-UM
- Kartodirdjo, S. 1992. Pendekatan Ilmu Sosial dalam Metodologi Sejarah. Jakarta: Gramedia
- Singarimbun, M & Effendi, S (Eds). 1989. Metode Penelitian Survai. Jakarta: LP3ES
- Universitas Negeri Malang, 2017. Pedoman Penulisan Karya Ilmiah. Malang: Universitas Negeri Malang
- Well, C& John, W. 1994. Research Design, Qualitative and Quantitative Approach, Sage Publications, International Educational and Professional. London-New Delhi: Thousand
- Teacher: Arif Subekti
- Enrolled students: 37
Guests cannot access this course. Please log in.