Enrolment options

Apresiasi Bahasa dan Seni
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
PG-PG1
Deskripsi:
--Mata kuliah Apresiasi Bahasa dan Seni berisi (1) Dasar-dasar Apresiasi: Konsep, prinsip, dan metode dalam memahami karya seni dan bahasa; (2) Estetika dan Makna: Analisis estetika dalam karya sastra dan seni, termasuk pengaruh budaya, nilai sosial, dan konteks historis; (3) Berbagai Bentuk Ekspresi Seni: Kajian terhadap seni tradisional dan modern, termasuk puisi, prosa, lukisan, film, teater, dan music; (4) Kritik dan Penilaian Seni: Pendekatan kritis untuk menilai kualitas dan pesan dalam karya seni; dan (5) Praktik Apresiasi: Melalui diskusi, kunjungan galeri, atau observasi pertunjukan seni, mahasiswa akan dilatih untuk mengekspresikan pandangannya secara kritis dan kreatif.
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mampu menganalisis elemen seni dan bahasa dalam konteks budaya lokal dan global sebagai dasar untuk pengembangan karya animasi dan game.
  • Mahasiswa mampu merancang konsep seni visual dan bahasa yang kreatif, berbasis budaya lokal dan global, untuk diterapkan dalam karya animasi dan game.
  • Mahasiswa mampu mewujudkan karya seni visual dan bahasa dalam bentuk prototipe atau produk yang dapat diaplikasikan pada animasi dan game.
Daftar Pustaka:
  • Hocking, D. (2018). Communicating Creativity: The Discursive Facilitation of Creative Activity in Arts. Cambridge University Press. Smith, R., & Johnson, P. (2021). "The Impact of Everyday Language Change on the Practices of Visual Artists". Journal of Visual Arts and Linguistics, 12(3), 45-60. 300Mind Studio. (2024). Game Animation: Everything You Need to Know. Diakses dari 300Mind Studio.
Guests cannot access this course. Please log in.