Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
AM1-01FC
Deskripsi:
Matakuliah ini berisi delapan teori dan empat keterampilan tentang Jaringan Komputer. Sebelas teori tersebut yakni: (1) Sejarah dan perkembangan jaringan komputer; (2) Protokol pada jaringan komputer; (3) Perangkat jaringan komputer dan tipe-tipe pengabelan; (4) Pengalamatan Internet Protocol (IP) pada jaringan komputer area lokal; (5) Protokol routing; (7) Teknologi Nirkabel; (8) Manajemen, pemantauan, dan optimalisasi jaringan. Sementara itu, keempat keterampilan tersebut yakni: (1) Instalasi komponen perangkat keras jaringan komputer; (2) Membangun jaringan komputer area lokal; (3) Instalasi jaringan untuk klien dan peladen; (4) Jaringan nirkabel.
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
AM1-01FC
Deskripsi:
Matakuliah ini berisi delapan teori dan empat keterampilan tentang Jaringan Komputer. Sebelas teori tersebut yakni: (1) Sejarah dan perkembangan jaringan komputer; (2) Protokol pada jaringan komputer; (3) Perangkat jaringan komputer dan tipe-tipe pengabelan; (4) Pengalamatan Internet Protocol (IP) pada jaringan komputer area lokal; (5) Protokol routing; (7) Teknologi Nirkabel; (8) Manajemen, pemantauan, dan optimalisasi jaringan. Sementara itu, keempat keterampilan tersebut yakni: (1) Instalasi komponen perangkat keras jaringan komputer; (2) Membangun jaringan komputer area lokal; (3) Instalasi jaringan untuk klien dan peladen; (4) Jaringan nirkabel.
Capaian Pembelajaran
- Mampu memahami konsep guru-pustakawan dalam mendukung pendidikan
- Memahamai dan mengaplikasikan pengetahuan terkait pengelolaan informasi dan literasi di institusi pendidikan
- Mampu berkolaborasi dalam mengembangkan sumber belajar berbasis perpustakaan yang relevan dengan teknologi digital
- Mampu merencanakan dan mengelola program literasi serta perpustakaan yang mendukung proses pendidikan.
- Ananda, R. (2019). Sumber Belajar di Perpustakaan Sekolah. Surabaya: Mitra Cendekia.
- Budi, R. (2021). Digital Library Management. Yogyakarta: Deepublish.
- Graf, J. (2020). Literacy Instruction for Librarians. New York: McGraw-Hill.
- Hendrawan, R. (2021). Rencana Strategis Perpustakaan Sekolah. Jakarta: LIPI Press.
- Hidayat, A. (2021). Literasi Digital dalam Pendidikan. Jakarta: Pustaka Sinar Harapan.
- Lestari, P. (2020). Kolaborasi Guru dan Pustakawan dalam Pendidikan. Bandung: Pustaka Jaya.
- Marwan, I. (2020). Perpustakaan dan Kegiatan Ekstrakurikuler. Yogyakarta: Graha Ilmu.
- Rahman, M. (2022). Perpustakaan Sekolah dan Kegiatan Literasi. Jakarta: Rajawali Press.
- Suhendra, A. (2017). Manajemen Perpustakaan Sekolah. Bandung: Pustaka Media
- Winata, W. (2019). Guru dan Pustakawan dalam Era Digital. Yogyakarta: Graha Ilmu.
- Teacher: Adi Prasetyawan
- Enrolled students: 18
Guests cannot access this course. Please log in.