Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
N-N
Deskripsi:
Mata kuliah ini membahas tentang hakikat pembelajaran, pendekatan-pendekatan pembelajaran, strategi pembelajaran, model-model pembelajaran, metode-metode pembelajaran, dan keterampilan dasar mengajar. Mata kuliah ini membahas strategi pengajaran akuntansi yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pengajaran abad 21. Mahasiswa akan mempelajari pendekatan menggunakan teknologi, merancang pengalaman belajar digital, dan mengintegrasikan sumber daya digital dalam pengajaran akuntansi. Keterampilan abad 21, seperti komunikasi, kerjasama, dan pemecahan masalah, juga akan dikembangkan. Tujuannya adalah menghasilkan pengajar akuntansi yang adaptif dan kompeten dalam era digital
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
N-N
Deskripsi:
Mata kuliah ini membahas tentang hakikat pembelajaran, pendekatan-pendekatan pembelajaran, strategi pembelajaran, model-model pembelajaran, metode-metode pembelajaran, dan keterampilan dasar mengajar. Mata kuliah ini membahas strategi pengajaran akuntansi yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pengajaran abad 21. Mahasiswa akan mempelajari pendekatan menggunakan teknologi, merancang pengalaman belajar digital, dan mengintegrasikan sumber daya digital dalam pengajaran akuntansi. Keterampilan abad 21, seperti komunikasi, kerjasama, dan pemecahan masalah, juga akan dikembangkan. Tujuannya adalah menghasilkan pengajar akuntansi yang adaptif dan kompeten dalam era digital
Capaian Pembelajaran
- Mahasiswa mampu memahami dan menerapkan ketrampilan dasar dalam mengajar
- Mahasiswa mampu memahami secara komprehensif teori tentang strategi pembelajaran yang dapat diterapkan di sekolah.
- Mahasiswa mampu untuk mempraktikkan berbagai macam strategi pembelajaran yang ada saat proses pembelajaran di kelas dengan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).
- Mahasiswa mampu menganalisis berbagai permasalahan dan hambatan dalam strategi pembelajaran akuntansi serta memecahkan masalah dengan berdasarkan teori sesuai perkembangan terkini.
- Mbulu, Joseph & Suhartono. 2004. Pengembangan Bahan Ajar. Malang: Elang Mas
- Lestari, Ika. 2013. Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kompetensi. Padang: Akademia Permata
- Smaldino, S.E., Russel, J.D., Lowther, D.L. 2011. Instructional Technology and Media for Learning 10ed. New Jersey: Merril Prentice Hall
- Link-link internet (http://m-edukasi.kemdikbud.go.id/, http://guraru.org/, http://webquest.org/, www.merlot.org/, http://www.gurumelekit.com/, dan sumber lain yang relevan
- Morrison, G.R., Ross, S.M., & Kemp, J.E. (2013). Designing Effective Instruction (7th ed.). John Wiley & Sons
- Smaldino, S.E., Lowther, D.L., & Russell, J.D. (2019). Instructional Technology and Media for Learning (12th ed.). Pearson
- Alessi, S.M., & Trollip, S.R. (2001). Multimedia for Learning: Methods and Development (3rd ed.). Allyn & Bacon
- Clark, R.C., & Mayer, R.E. (2016). E-Learning and the Science of Instruction: Proven Guidelines for Consumers and Designers of Multimedia Learning (4th ed.). Wiley.
- Merrill, M.D. (2013). First Principles of Instruction: Identifying and Designing Effective, Efficient, and Engaging Instruction. Wiley
- Reiser, R.A., & Dempsey, J.V. (2018). Trends and Issues in Instructional Design and Technology (4th ed.). Pearson
- Dick, W., Carey, L., & Carey, J.O. (2014). The Systematic Design of Instruction (8th ed.). Pearson
- Teacher: Sulikah, S.Pd, M.Pd Sulikah
- Enrolled students: 30
Guests cannot access this course. Please log in.