Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Memahami konsep penilaian pendidikan seni dalam pembelajaran seni, yang meliputi (a) hakekat tujuan, fungsi, manfaat pengukuran dan penilaian; (b) prinsip penilaian pendidikan, (b) jenis alat penilaian dan prosedur pengembangannya, (c) teknik pengolahan hasil penilaian untuk mendiagnosis kesulitan belajar siswa, serta (d) aplikasinya dalam penyusunan instrumen penilaian dalam pembelajaran seni.
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Memahami konsep penilaian pendidikan seni dalam pembelajaran seni, yang meliputi (a) hakekat tujuan, fungsi, manfaat pengukuran dan penilaian; (b) prinsip penilaian pendidikan, (b) jenis alat penilaian dan prosedur pengembangannya, (c) teknik pengolahan hasil penilaian untuk mendiagnosis kesulitan belajar siswa, serta (d) aplikasinya dalam penyusunan instrumen penilaian dalam pembelajaran seni.
Capaian Pembelajaran
- Menjelaskan hakekat penilaian pendidikan seni
- Menunjukkan fungsi penilaian pendidikan seni
- Mendeskripsikan prinsip-prinsip penilaian
- Mengklasifikasi jenis alat penilaian
- Memilih prosedur penilaian pendidikan seni
- Menyusun instrumen penilaian pendidikan seni
- Mengolah hasil penilaian pendidikan seni untuk mendiagnosis kesulitan belajar
- Pelaporan hasil penilaian pendidikan seni
- Nur Fajrie. (2023). Pembelajaran Seni Rupa: Karya Seni Tiga Dimensi dengan Bahan Tanah Liat. Penerbit NEM.
- Hasanah dkk. (2021). Evaluasi Pembelajaran. Media Sains Indonesia.
- Mahmud & Idam. (2017). Strategi Belajar-Mengajar. (n.p.): Syiah Kuala University Press.
- Prijowuntato, Sebastianus Widanarto (2020). Evaluasi Pembelajaran. (n.p.): Sanata Dharma University Press.
- Perdana, Indra dan Misnawati. (2020) Evaluasi Pembelajaran. (n.d.). (n.p.): GUEPEDIA.
- Teacher: Ike Ratnawati
- Enrolled students: 27
Guests cannot access this course. Please log in.