Enrolment options

Kepemimpinan Pendidikan dan Perilaku Organisasi
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
A25-A25
Deskripsi:
-
Capaian Pembelajaran
  • Mampu melakukan kajian secara kritis tentang konsep dasar kepemimpinan pendidikan dan perilaku organisasi
  • Mampu menganalisis perilaku kepemimpinan dan organisasi.
  • Mampu mengkaji keefektifan pola perilaku kepemimpinan dan organisasi penyelenggaraan dan pelaksanaan pendidikan
  • Mampu mengkaji problem yang dihadapi dalam proses kepemimpinan organisasi dan pemberdayaan personalia pendidikan, serta pemecahannya dengan mempertimbangkan karakteristik SDM yang ada
  • Ujian
Daftar Pustaka:
  • Champoux, J. P. (2003). Organizational behavior: essential tenets. Australia: Thomson, pp. 1-19.
  • Gibson, J.L., Ivancevich, J.M., Donnelly, Jr., J.H. &Konopaske, R. (2006). Organizations:behavior structure processes. Boston: McGraw-Hill Irwin, pp. 93-127.
  • Mondy, R. W., Gordon, J. R., Sharplin, A., & Premeaux, S. R. (1990). Management and organizational behavior. Boston: Allyn and Bacon, pp. 1- 22; pp. 551-583. Kehadiran mahasiswaPartisipasi dalam diskusi kelas Yukl, G. A (2013). Leadership in organizations (8 ed.). Boston: Pwarson, pp. 1-25
  • Blanchard, K. et. al. 2007. Leading at a higher level. Upper Saddle River, New Jersey: Pearson Prentice Hall, pp.xvii-xxiv
  • Burhanuddin (2016). Perilaku organisasi dalam manajemen dan kepemimpinan. Malang: Penerbit & Percetakan UM, pp1-25
  • Maisyaroh, Burhanuddin, & Imron, A. (Ed) 2004. Perspektif manajemen pendidikan berbasis sekolah. Malang: Penerbit& Percetakan UM, pp. 32-49.
  • McKee, A., Kemp, T. and Spence, G. 2013. Management: a focus on leader. Frenchs Forests NSW: Pearson, pp. 2-15.
  • Yukl, G. A. (2013). Leadership in organizations (8 ed.). Boston: Pearson, pp. 1-25
  • Reinhartz, J. and Beach, D.M. (2004). Educational leadership: changing schools, seminar kajian tentang teori-teori kepemimpinan.Partisipasidiskusi/seminar Kehadiran changing roles. Boston: Pearson, pp. 11-16
  • Robbins S., Bergman, R., Stagg, I. & Coulter, (2006) Management. Frenchs Forest NSW: Pearson Prentice Hall, pp. 568-578.
Guests cannot access this course. Please log in.