Enrolment options

Pemasaran Jasa Layanan Perpustakaan Digital
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A-01AA
Deskripsi:
Mata kuliah ini membahas tentang (1)perilaku pemustaka sebagai pengguna jasa perpustakaan, (2)motivasi dan persepsi serta segmentasi pelanggan, (3)budaya dan pengaruh interpersonal pada perilaku konsumen, (4)proses pengambilan keputusan pelanggan, (5)pemasaran digital dan e-marketing, (6)strategi pemasaran digital, hambatan dan tantangan pemasaran digital, digital customer dan CRM, media social, blog, forum dan optimasi mesin pencari
Capaian Pembelajaran
  • Memahami Prinsip, konsep, prosedur dan teori Pemasaran Jasa layanan Perpustakaan Digital
  • Memahami dan mampu mengimplementasikan Kegiatan Pemasaran Jasa layanan Perpustakaan Digital
Daftar Pustaka:
  • AAker, david A.2013. Manajemen Pemasaran Strategis=Strategic Market Management. Jakarta: Salemba Empat
  • ALA, ACRL, 3M Library System. Strategic Marketing for Academic and Resource Library. Campaigh American Libraries
  • Hermawan, Agus. (2012).Komunikasi Pemasaran.Jakarta: Erlangga
  • Kotler, Philip . 2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran I. Ed. 8. Jakarta : Penerbit Erlangga
  • Tjiptono, Fandi. 2014. Pemasaran Jasa: Proinsip, penerapan, dan penelitian. Yogyakarta: Andi
  • Qalyubi, Syihabuddin, dkk. 2007. Dasar-Dasar Ilmu Perpustakaan dan Informasi. Yogyakarta: Jurusan Ilmu Perpustakaan, Fakultas Adab, UIN Sunan Kalijaga
Guests cannot access this course. Please log in.