Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
C-02HC
Deskripsi:
Matakuliah ini memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa agar secara mandiri dan kreatif memahami tentang landasan teoritis desain dan proses pencapaian sasaran desain secara metodologis, meliputi: (a) cara dan urutan mendesain, serta (b) terampil membangun struktur berfikir sesuai dengan proses permasalahan desain.
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
C-02HC
Deskripsi:
Matakuliah ini memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa agar secara mandiri dan kreatif memahami tentang landasan teoritis desain dan proses pencapaian sasaran desain secara metodologis, meliputi: (a) cara dan urutan mendesain, serta (b) terampil membangun struktur berfikir sesuai dengan proses permasalahan desain.
Capaian Pembelajaran
- Mahasiswa memahami konsep dasar metodologi desain dalam penelitian desain.
- Mahasiswa mampu mengumpulkan dan menganalisis data kualitatif dan kuantitatif untuk penelitian desain.
- Mahasiswa mampu menyusun laporan hasil penelitian dan mempresentasikannya.
- Creswell, J. W., & Poth, C. N. (2018). Qualitative Inquiry and Research Design: Choosing Among Five Approaches (4th ed.). SAGE Publications. Buku ini memberikan panduan tentang berbagai pendekatan kualitatif yang dapat diterapkan dalam penelitian desain.
- Groat, L., & Wang, D. (2013). Architectural Research Methods (2nd ed.). John Wiley & Sons. Buku ini membahas metode penelitian arsitektural dan desain, termasuk pendekatan kualitatif, kuantitatif, dan metode campuran.
- Yin, R. K. (2018). Case Study Research and Applications: Design and Methods (6th ed.). SAGE Publications. Buku ini membahas metode studi kasus sebagai bagian dari metodologi desain, termasuk teknik pengumpulan dan analisis data yang relevan dalam penelitian desain.
- Teacher: Dennaya Cintya Danastri
- Teacher: Joko Samodra
- Enrolled students: 31
Guests cannot access this course. Please log in.