Enrolment options

Keentrepreneuran dan Model Bisnis Inovatif
Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
A21-A21
Deskripsi:
Mata kuliah ini dirancang untuk mengkaji peran entrepreneurship dalam perekonomian, berbagai karakteristik entrepreneur, macam-macam entrepreneurship, dan tahapan bisnis inovatif mulai dari pengembangan ide kreatif berupa rancangan model bisnis inovatif hingga ujicoba model bisnis inovatif.
Capaian Pembelajaran
  • "Build a commitment to acquiring and understanding” entrepreneurship and innovative business model (University of Otago, 2020).
  • "Grow a frame of reference through which to identify, evaluate, and solve problems pertaining to” entrepreneurship and innovative business model (University of Otago, 2020).
  • Memiliki kecakapan untuk melakukan kajian secara teoretis-empiris mengenai peran entrepreneurship dalam perekonomian, karakteristik entrepreneur, macam-macam entrepreneurship, dan tahapan bisnis inovatif mulai dari pengembangan ide kreatif hingga ujicoba bisnis.
  • Memiliki kecakapan untuk melakukan telaah kritis terhadap artikel-artikel yang dipublikasikan di jurnal-jurnal yang relevan.
  • Memiliki kecakapan untuk kecakapan untuk menjalankan entrepreneurship project dengan merancang dan mengimplementasikan ide kreatif berdasarkan tahapan bisnis inovatif.
Daftar Pustaka:
  • Histrich, R. D., Peters, M. P., & Shepherd, D. A. (2017). Entrepreneurship (10th ed.). New York: McGraw-Hill Education.
  • Murwani, F. D. (2016). Model pendidikan entrepreneurship di perguruan tinggi: upaya menumbuhkan entrepreneur dan intrapreneur dalam wadah entrepreneurial university. Pidato Pengukuhan Jabatan Guru Besar pada Fakultas Ekonomi. Malang: Universitas Negeri Malang.
  • Brooks, A. C. (2009). Social entrepreneurship: A Modern approach to social venture creation. Upper Saddle River, NJ: Pearson Education.
  • Osterwalder, A., &Pigneur, Y. (2010). Business model generation: A handbook for visionaries, game changers, and chalenger. Hoboken, NJ: John Wiley and Sons.
Guests cannot access this course. Please log in.