Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
A21-A21
Deskripsi:
Mata kuliah ini mengkaji peranan informasi akuntansi manajemen dalam pembuatan keputusan strategis. Sangat penting bagi sebuah organisasi untuk tetap kompetitif di lingkungan yang dinamis saat ini. Dalam hal ini sistem informasi akuntansi manajemen diharapkan dapat berperan untuk : 1)Menyediakan informasi untuk keputusan alokasi sumber-sumber daya 2)Memotivasi manajer untuk melakukan tindakan-tindakan tertentu bedasarkan informasi akuntansi manjemen yang berkualitas 3)Membantu menjalankan pengaruhnya dan pengendalian 4)Meningkatkan percaya diri para manajer dalam membuat keputusan dalam situasi yang tidak pasti dan meragukan 5)melaksanakan fungsi-fungsi untuk melegitimasi organisasi 6)Melaksanakan peran sosial politik dan institusional di dalam dan di luar organisasi.
Capaian Pembelajaran
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
A21-A21
Deskripsi:
Mata kuliah ini mengkaji peranan informasi akuntansi manajemen dalam pembuatan keputusan strategis. Sangat penting bagi sebuah organisasi untuk tetap kompetitif di lingkungan yang dinamis saat ini. Dalam hal ini sistem informasi akuntansi manajemen diharapkan dapat berperan untuk : 1)Menyediakan informasi untuk keputusan alokasi sumber-sumber daya 2)Memotivasi manajer untuk melakukan tindakan-tindakan tertentu bedasarkan informasi akuntansi manjemen yang berkualitas 3)Membantu menjalankan pengaruhnya dan pengendalian 4)Meningkatkan percaya diri para manajer dalam membuat keputusan dalam situasi yang tidak pasti dan meragukan 5)melaksanakan fungsi-fungsi untuk melegitimasi organisasi 6)Melaksanakan peran sosial politik dan institusional di dalam dan di luar organisasi.
Capaian Pembelajaran
- Mampu memahami secara teoritis-empiris mengenai perubahan pengembangan dalam organisasi
- Mampu memahami secara teoritis-empiris mengenai perlunya pelatihan dan riset operasional;
- Mampu memahami secara teoritis-empiris mengenai penerapan strategi praktek dan kegiatan dalam pengembangan organisasi;
- Mampu memahami secara teoritis-empiris mengenai pengembangan kreatifitas dan kepemimpinan dalam organisasi;
- Mampu memahami secara teoritis-empiris mengenai pola komunikasi;
- Mampu memahami secara teoritis-empiris mengenai analisis faktor keberhasilan dan kegagalan dalam usaha pengebangan organisasi;
- Mampu memahami secara teoritis-empiris mengenai keterkaitan dengan berbagai strategi pengelolaan. Mahasiswa juga diharapkan mampu menyusun laporan case study mengenai pengembangan organisasi entrepreneurial
- Amstrong, M. (1998). Seni Manajemen Sumber Daya Manusia. Penterjemah: Sofyan Cikmat dan Haryanto, Jakarta: PT. Alex Media Komputindo.
- Forester, J., & Clegg, S. R. (1991). Burns, JM (1978). Leadership. New York: Harper and Row. Leadership Quarterly, 2(1).
- Cook, A. L. (2008). Job satisfaction and job performance: Is the relationship spurious?(Master's thesis).
- Cooper, R., & Markus, M. L. (1995). Human reengineering. Sloan Management Review, 36(4), 39
- Cummings, T. G., & Worley, C. G. (2014). Organization development and change, 9th Edition. Ohio : South- Western Cengage Learning.
- Davenport, T. H., & Stoddard, D. B. (1994). Reengineering: business change of mythic proportions?. MIS quarterly, 121-127.
- Davidson, Jeff. (2005). The Complete Ideals Guides : Change Management (dialih bahasakan Dudy Priatna). Jakarta : Prenada Media.
- Deshpande, R. & Farley, J. (1999). Executive Insight’s : Corporate Culture and Market Orientation: Comparing Indian and Japanese firms. Journal of International Marketing, Vol.7 No.4, pp.111-127
- Drucker, P. F. (1985). The discipline of innovation. Harvard business review, 63(3), 67-72.
- Fazio, R. H., Chen, J. M., McDonel, E. C., & Sherman, S. J. (1982). Attitude accessibility, attitude-behavior consistency, and the strength of the object-evaluation association. Journal Of Experimental Social Psychology, 18(4), 339-357.
- Fishman, Mark. (1980). Manufacturing The News. Austin: University of Texas Press.
- Teacher: Nurika Restuningdiah
- Enrolled students: 6
Guests cannot access this course. Please log in.