Enrolment options

Layanan dan Pendidikan Siswa Cerdas Istimewa dan Inklusi
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A-AB
Deskripsi:
Mata kuliah ini mempelajari tentang pengetahuan mengidentifikasi anak berkebutuhan khusus, penggunaan informasi hasil asesmen untuk menggambarkan profil kebutuhan khusus serta mendesain rencana program layanan inklusif di tingkat satuan pendidikan.
Capaian Pembelajaran
  • 1. Mahasiswa memahami konsep dasar, isu-isu etika dan landasan kebijakan seputar identifikasi dan layanan Berkebutuhan Khusus dan inklusif
  • 2. Mahasiswa merancang layanan anak berkebutuhan khusus dan inklusif
  • 3. Mahasiswa menjelaskan keterkaitan antara konsep dasar asesmen, perkembangan individu dan perencanaan pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus secara efektif
Daftar Pustaka:
  • Fitzgerald, D. 2007. Coordinating special educational needs. New York: Continuum International Publishing Group.
  • Hallahan D.P., Kauffman, J.M. & Pullen, P.C. 2009. Exceptional learners: An introduction to special education (11th Ed.). Boston: Pearson.
  • Hartman, M.L., Drew, C.J. & Egar, M.W. 2002. Human exceptionality: School and family (2nd Ed.). Boston: Pearson Education Co.
  • Heward, W.L. 2003. Exceptional children: An introduction to special education. New Jersey: Merril-Prentice Hall.
  • Sternberg, R.J. & Davidson, J.B. 2005. Conceptions of Giftedness (2nd Ed.). Cambridge: Cambridge University Press.
  • Teacher: NUR EVA
  • Enrolled students: 12
Guests cannot access this course. Please log in.