Enrolment options

Manajemen Pariwisata*
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
AB-AB
Deskripsi:
Perancangan dan pengelolaan kegiatan-kegiatan dalam industri pariwisata yang meliputi membangun kerjasama dengan pihak-pihak terkait, melakukan reservasi, menyusun itenerary, penanganan dan pelayan tamu, table manner, dan menyelesaikan force majeur di lapangan secara teoritis.
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mampu merancang dan mengelola kegiatan-kegiatan dalam industri pariwisata yang meliputi membangun kerjasama dengan pihak-pihak terkait, melakukan reservasi, menyusun itinerary, penanganan dan pelayan tamu, table manner, dan menyelesaikan force majeur di lapangan secara teoritis.
Daftar Pustaka:
  • 1. Karyono, Hari A. 1997. Kepariwisataan. Jakarta: PT Grasindo
  • 2. Marpaung, Happy.2005. Pengetahuan Kepariwisataan. Jakarta: Alfa Beta
  • 3. Osterwalder, Alexander & Yves Pigneur. 2010. Business Model Generation, Wiley published.
  • 4. Pitana, I Gede/Diarta, I Ketut Surya. 2009. Pengantar Ilmu Wisata. Yogyakarta: Penerbit Andi.
  • 5. Suwantoro, Gamal. 2001. Dasar-Dasar Pariwisata. Jogjakarta: Andi Yogyakarta
  • 6. Wahab, Salah. 2006. Manajemen Kepariwisataan. Jakarta: PT. Pradnya Paramitha.
Guests cannot access this course. Please log in.