Enrolment options

Komunikasi Pemasaran
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A-03FC
Deskripsi:
Mata kuliah ini dirancang untuk dapat membekali mahasiswa mengenai teori komunikasi pemasaran, perilaku konsumen, teori periklanan dan aplikasinya dalam industri pemasaran, penentuan media dan perkembangan untuk mendukung rencana pemasaran yang efektif, pengembangan komunikasi perusahaan melalui web dan public relation dan personal selling. Pada akhirnya keseluruhan teori tersebut diharapkan dapat diketahui dampaknya bagi keberhasilan perusahaan dalam melakukan komunikasi pemasaran melalui riset. Kemudian mahasiswa dapat mempelajari aplikasi langsung dari teori-teori komunikasi pemasaran melalui studi kasus sehingga diharapkan dapat menjadi bekal dalam menghadapi dunia kerja.
Capaian Pembelajaran
  • Mengidentifikasi konsep dasar komunikasi, pemasaran dan komunikasi pemasaran secara integratif
  • Memahami model, konsep, fungsi, komunikasi pemasaran terintegrasi (Integrated Marketing Communication)
  • Mengembangkan komunikasi pemasaran yang efektif dan mendapatkan wawasan mengenai masa depan komunikasi pemasaran
  • Menganalisis dampak teknologi informasi modern terhadap komunikasi pemasaran
  • Menganalisis kasus-kasus komunikasi pemasaran dari empirical chase study pada institusi pemerintah dan perusahaan
  • Mensintesakan teori dan aplikasi komunikasi pemasaran yang teritegrasi dengan pemahaman yang tinggi
Daftar Pustaka:
  • Copley, Paul. 2004. Marketing Communications Management: Concepts and Theories, Cases and Practice (CP)
Guests cannot access this course. Please log in.