Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
C-03CC
Deskripsi:
Mata kuliah Manajemen Pemasaran menjelaskan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan pemahaman dasar manajemen pemasaran termasuk perkembangannya di abad 21; analisis kesempatan pasar melalui analisis lingkungan pasar; penentuan target pasar dan pengembangannya melalui Segmenting, Targeting, dan Positioning; pengembangan strategi pemasaran; pengambilan keputusan pemasaran; dan bagaimana mengelola program pemasaran secara efektif dan efisien
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
C-03CC
Deskripsi:
Mata kuliah Manajemen Pemasaran menjelaskan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan pemahaman dasar manajemen pemasaran termasuk perkembangannya di abad 21; analisis kesempatan pasar melalui analisis lingkungan pasar; penentuan target pasar dan pengembangannya melalui Segmenting, Targeting, dan Positioning; pengembangan strategi pemasaran; pengambilan keputusan pemasaran; dan bagaimana mengelola program pemasaran secara efektif dan efisien
Capaian Pembelajaran
- Memiliki pemahaman yang komprehensif tentang pentingnya pemasaran, ruang lingkup pemasaran, konsep inti dalam pemasaran dan konsep-konsep dasar dalam pemasaran
- Mampu mengembangkan pemahaman faktor-faktor penting dalam persaingan pasar
- Memiliki ketrampilan untuk menganalisis tren persaingan pasar, mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan yang dimiliki perusahaan, serta ancaman, dan peluang yang dihadapi perusahaan
- Mampu menganalisis berbagai masalah dalam pasar yang berbeda
- Memiliki pemahaman yang komprehensif tentang strategi dan rencana pemasaran
- Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. (2012). Marketing Management 14th Edition.Prentice Hall: New Jersey
- Kotler, Philip & Gary Armstrong.(2010).Principles of Marketing 13th Edition.Prentice Hall: New Jersey
- Donald R. Lehmann & Russel S. Winer. (2005).Analysis for Marketing Planning.Sixth Edition.Mc.Graw-Hill International Edition
- Alma Buchari.(2007).Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa. Alfabeta: Bandung
- Fill Chris.(1999).Marketing Communications.Prentice Hall.Europe
- Kartajaya Hermawan. (2002). Mark Plus On Strategy. Gramedia Pustaka Utama: Jakarta
- Laksana Fajar (2008).Manajemen Pemasaran. Graha Ilmu: Yogyakarta
- Syafrudin Chan. (2003). Relationship Marketing. PT.Gramedia Pustaka Utama: Jakarta
- Swastha DH Basu. (2008). Manajemen Pemasaran Modern. Liberty: Yogyakarta
- Bacal Robert. (2003). Performance Management. Terjemahan. Jakarta: Gramedia
- Teacher: Ely Siswanto
- Enrolled students: 25
Guests cannot access this course. Please log in.