Enrolment options

Pemasaran Jasa
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A-03FE
Deskripsi:
Mata kuliah ini mengkaji hakikat dan karakteristik bisnis di bidang jasa (service business) yang ditinjau dari berbagai aspek, aspek tersebut antara lain aspek produk dan industri jasa, aspek desain dan penyerahan jasa, aspek manajemen kapasitas dan permintaan, aspek menjaga dan meningkatkan kualitas, aspek memberi/menciptakan nilai tambah, aspek dimensi/unsur manusia dalam manajemen bisnis jasa, dan aspek strategi pengembangan bisnis jasa dalam situasi kompetitif
Capaian Pembelajaran
  • Memahami Konsep Dasar dan Karakteristik Pemasaran Jasa
  • Merencanakan dan Mengelola Proyek Penjualan
  • Mengelola Hubungan dengan Pelanggan dan Klien
  • Merencanakan dan Melaksanakan Event Pemasaran
  • Menganalisis dan Mengevaluasi Kinerja Penjualan dan Event Pemasaran
Daftar Pustaka:
  • 1. Lovelock, Christopher H dan Wright, Lauren K. 2007. Principles of Marketing and Management. Jakarta: Indeks
  • 2. Lupiyoadi, Rambat. 2010. Manajemen Pemasaran Jasa: Berbasis Kompetensi. Edisi 3. Jakarta: Salemba Empat
  • 3. Tjiptono, Fandy. 2007. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publishing
  • 4. Kotler, philip. 2002. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Prenhallindo
Guests cannot access this course. Please log in.