Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
C24-C24
Deskripsi:
Matakuliah ini memuat unsur: model-model proses manajemen seminar, penataran dan pelatihan, antara lain bisa menggunakan model CEM (Critikal Events Model), mencakup identifikasi kebutuhan, penentuan tujuan, organisasi kurikulum termasuk strategi penyampaian dalam lingkungan pembelajaran, sumber kurikulum, peranan sistem penunjang, dalam penyelenggaraan seminar, penataran dan pelatihan (sem-tar-lat). Targetnya adalah mahasiswa dapat menyelenggarakan seminar atau penataran dan pelatihan minimal skala nasional. Setelah penyelenggaraan seminar atau penataran dan pelatihan, mahasiswa brainstorming di kelas untuk evaluasi penyelenggaraannya, dan kegiatan kuliah diakhiri dengan penerbitan karya ilmiah produk seminar berupa prosiding atau produk penataran dan pelatihan sesuai tema/skema materinya, dan penyusunan laporan kegiatan
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
C24-C24
Deskripsi:
Matakuliah ini memuat unsur: model-model proses manajemen seminar, penataran dan pelatihan, antara lain bisa menggunakan model CEM (Critikal Events Model), mencakup identifikasi kebutuhan, penentuan tujuan, organisasi kurikulum termasuk strategi penyampaian dalam lingkungan pembelajaran, sumber kurikulum, peranan sistem penunjang, dalam penyelenggaraan seminar, penataran dan pelatihan (sem-tar-lat). Targetnya adalah mahasiswa dapat menyelenggarakan seminar atau penataran dan pelatihan minimal skala nasional. Setelah penyelenggaraan seminar atau penataran dan pelatihan, mahasiswa brainstorming di kelas untuk evaluasi penyelenggaraannya, dan kegiatan kuliah diakhiri dengan penerbitan karya ilmiah produk seminar berupa prosiding atau produk penataran dan pelatihan sesuai tema/skema materinya, dan penyusunan laporan kegiatan
Capaian Pembelajaran
- 1) Mampu mengkaji secara kritis model-model proses manajemen seminar, penataran dan pelatihan.
- 2) Mampu mengkaji secara mendalam model CEM (Critikal Events Model), mencakup identifikasi kebutuhan, penentuan tujuan, organisasi kurikulum termasuk strategi penyampaian dalam lingkungan pembelajaran, sumber kurikulum, peranan sistem penunjang, dalam penyelenggaraan seminar, penataran dan pelatihan (sem-tar-lat).
- 3) Mampu mempraktikkan analisis kebutuhan dan perencanaan salah satu model proses manajemen seminar dan pelatihan.
- 4) Mampu mempraktikkan pengorganisasian salah satu model proses manajemen seminar dan pelatihan
- 5) Mampu menyelenggarakan/melaksanakan seminar minimal skala nasional.
- 6) Mampu melaksanakan brainstorming di kelas untuk evaluasi penyelenggaraan seminar dan pelatihan.
- 7) Mampu menerbitan karya ilmiah produk seminar berupa prosiding atau produk penataran dan pelatihan sesuai tema/skema materinya.
- 8) Mampu menyusun laporan manajemen seminar dan pelatihan.
- Teacher: Nurul Ulfatin
- Enrolled students: 16
Guests cannot access this course. Please log in.