Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
AB-BK
Deskripsi:
Membahas konsep-konsep dan prinsip-prinsip pokok beberapa paradigma dan/atau aliran dan/atau teori psikologi seperti behaviorisme, kognitivisme, humanisme, konstruktivisme. Pembahasan juga menyangkut kemungkinan-kemungkinan penerapan¬ paradigm tersebut secara inter, multi dan transdisiplin dalam pendidikan, seperti dalam proses pembelajaran, bimbingan dan konseling, manajemen pendidikan dan kegiatan pendidikan lainnya. Tekanan diberikan pada pengenalan dan pemahaman prinsip-prinsip fundamental suatu kerangka teoritik serta kemampuan menerapkan prinsip-prinsip tersebut ke dalam pemecahan masalah dalam konteks pendidikan dan pembelajran dalam berbagai seting.
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
AB-BK
Deskripsi:
Membahas konsep-konsep dan prinsip-prinsip pokok beberapa paradigma dan/atau aliran dan/atau teori psikologi seperti behaviorisme, kognitivisme, humanisme, konstruktivisme. Pembahasan juga menyangkut kemungkinan-kemungkinan penerapan¬ paradigm tersebut secara inter, multi dan transdisiplin dalam pendidikan, seperti dalam proses pembelajaran, bimbingan dan konseling, manajemen pendidikan dan kegiatan pendidikan lainnya. Tekanan diberikan pada pengenalan dan pemahaman prinsip-prinsip fundamental suatu kerangka teoritik serta kemampuan menerapkan prinsip-prinsip tersebut ke dalam pemecahan masalah dalam konteks pendidikan dan pembelajran dalam berbagai seting.
Capaian Pembelajaran
- Mahasiswa mampu menjelaskan konsep-konsep dan prinsip-prinsip pokok beberapa paradigma dan/atau aliran dan/atau teori psikologi;
- Mahasiswa mampu menjelaskan konsep dan praksis psikologi behavioral pada penyelenggaran pendidikan;
- Mahasiswa mampu menjelaskan konsep dan praksis psikologi kognitif pada penyelenggaran pendidikan;
- Mahasiswa mampu menjelaskan konsep dan praksis psikologi kognitif pada penyelenggaran pendidikan;
- Mahasiswa mampu menjelaskan konsep dan praksis psikologi konstruktivisme pada penyelenggaran pendidikan
- Makasiswa membuat prediksi-prediksi, postulat, dan kemungkinan-kemungkinan penerapan paradigm psikologi secara inter, multi dan transdisiplin dalam pendidikan.
- Joseph, Stephen.2017. Positive Psychology in Practice: Promoting Human Flourishing in Work, Health, Education, and Everyday Life. Hoboken, New Jersey: John Wiley & Sons, Inc
- Proctor, Carmel. 2017.Positive Psychology Interventions in Practice. Guernsey, UK: Spranger
- Santrock , J. W. 2016. Educational Psychology : Theory and Application to Fitness and Performance (Sixth Edition). New York : McGraw-Hill Education.
- Schunk, H., Dale. 2012. Learning Theories: An Educational Perspective. Boston, MA: Allyn & Bacon
- Singh, Kamlesh; Mohita Junnarkar, & Jasleen Kaur. 2016. Measures of Positive Psychology: Development and Validation. New Delhi:India: Springer India
- Slavin, E., Robert. 2006. Educational Psychology: Theory and Practice. Boston, M.A: Pears011 Education, Inc.
- Teacher: Adi Atmoko Dr. ,M.Si
- Enrolled students: 19
Guests cannot access this course. Please log in.