Enrolment options
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
B-B
Deskripsi:
Mata kuliah ini memberikan pemahaman tentang bagaimana pariwisata dapat dikembangkan dengan cara yang melibatkan dan menguntungkan masyarakat lokal. Topik mencakup pengembangan produk pariwisata, manajemen partisipatif, dan strategi pemasaran yang etis. Mahasiswa akan belajar melalui kuliah, diskusi kelas, dan studi lapangan untuk melihat aplikasi langsung dari teori yang dipelajari.
Capaian Pembelajaran
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
B-B
Deskripsi:
Mata kuliah ini memberikan pemahaman tentang bagaimana pariwisata dapat dikembangkan dengan cara yang melibatkan dan menguntungkan masyarakat lokal. Topik mencakup pengembangan produk pariwisata, manajemen partisipatif, dan strategi pemasaran yang etis. Mahasiswa akan belajar melalui kuliah, diskusi kelas, dan studi lapangan untuk melihat aplikasi langsung dari teori yang dipelajari.
Capaian Pembelajaran
- Memahami berbagai pariwisata berbasis masyarakat.
- Memahami berbagai pariwisata berbasis masyarakat.
- Menerapkan pendekatan regional dalam pengelolaan studi kasus pariwisata berbasis masyarakat diberbagai wilayah
- Menerapkan pendekatan regional dalam pengelolaan studi kasus pariwisata berbasis masyarakat diberbagai wilayah
- Mengembangkan dan mengimplementasikan strategi pariwisata yang inklusif dan menguntungkan bagi masyarakat lokal
- Mengembangkan dan mengimplementasikan strategi pariwisata yang inklusif dan menguntungkan bagi masyarakat lokal
- Scheyvens, R. (2002). Tourism for Development: Empowering Communities. Prentice Hall
- Murphy, P. E. (1985). Tourism: A Community Approach. Routledge
- Blackstock, K. (2005). A critical look at community based tourism. Community Development Journal
- Taylor, Steven J, Robert Bogdan, Marjorie L. Devault. 2016. Introduction To Qualitative Research Methods. 4th Edition.Wiley. U.S.A
- Weaver, D. B. (2012). Ecotourism. Wiley
- Teacher: AGUNG SUPRIANTO AGUNG SUPRIANTO
- Teacher: Bayu Kurniawan
- Teacher: Agung Suprianto
- Enrolled students: 38
Guests cannot access this course. Please log in.