Enrolment options
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
A23-PLS
Deskripsi:
Matakuliah ini membahas tentang dasar-dasar simulasi pembelajaran, rencana pelaksanaan pem-belajaran (RPP) nonformal dan informal, prinsip-prinsip pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar, model pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembela-jaran, keterampilan dasar pembelajaran secara utuh dan terintegrasi, simulasi pembelajaran serta penilaian simulasi pembelajaran.
Capaian Pembelajaran
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
A23-PLS
Deskripsi:
Matakuliah ini membahas tentang dasar-dasar simulasi pembelajaran, rencana pelaksanaan pem-belajaran (RPP) nonformal dan informal, prinsip-prinsip pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar, model pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembela-jaran, keterampilan dasar pembelajaran secara utuh dan terintegrasi, simulasi pembelajaran serta penilaian simulasi pembelajaran.
Capaian Pembelajaran
- Menelaah dasar-dasar simulasi pembelajaran.
- Menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) nonformal dan informal.
- Menganalisis prinsip-prinsip pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar.
- Menggunakan model pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pembelajaran.
- Mendemonstrasikan langkah-langkah pembelajaran.
- Mendemonstrasikan keterampilan dasar pembelajaran secara utuh dan terintegrasi.
- Mengevaluasi simulasi pembelajaran.
- Arends, Richard. 2008. Learning to Teach, Avenue of the Americas New York. NY: McGraw-Hill Companies.
- Budiningsih, Asri. 2005. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta:Rineka Cipta
- Dani. Ronie M. 2005. Seni Mengajar dengan Hati. Jakarta: PT.Elex Media Komputindo
- Sanjaya,Wina. 2009. Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup
- Suparman, Atwi. 2001. Desain Instruksional. Jakarta: Pusat Antar Universitas untuk Peningkatan Pengembangan Aktivitas Instruksional Dirjen Dikti Depdiknas.
- Hasibuan, JJ. 1994. Proses Belajar Mengajar Keterampilan Dasar Mengajar. Bandung: Rosdakar-ya.
- Teacher: Dr. AHMAD, S.Pd., M.Pd.
- Enrolled students: 41
Guests cannot access this course. Please log in.