خيارات التسجيل

Teknologi Pembelajaran PNFI
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
B23-PLS
Deskripsi:
Matakuliah ini membahas tentang landasan historis perkembangan teknologi pembelajaran, pergeseran istilah educational technology ke arah instructional technology, kawasan teknologi pembelajaran, faktor-faktor yang mempengaruhi teknologi pembelajaran, dan prospek teknologi pembelajaran PLS
Capaian Pembelajaran
  • Mampu menelaah landasan historis perkembangan teknologi pembelajaran
  • Mampu menganalisis pergeseran istilah educational technology ke arah instructional technolo-gy
  • Mampu mengabstraksi kawasan teknologi pembelajaran
  • Mampu menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi teknologi pembelajaran
  • Mampu menganalisis prospek teknologi pembelajaran PLS
Daftar Pustaka:
  • Jonassen, David H. (Ed.). 1996. Handbook of Research for Educational Communications and Technology. New York: AECT.
  • Anglin, Gary J. 1991. Instructional Technology: Past, Present, and Future. Englewood, Colorado: Libraries Unlimited, Inc.
  • Hadimiarso, Yusuf. 2005. Menyemai Benih Teknologi Pembelajaran. Jakarta: Pustekkom Depdiknas.
  • Januszewski, Alan. 2001. Educational Technology. The Development of a Concept. Englewood. Libraries Unlimited. Inc.
  • Plomp, Tjeerd. Ely, Donald P. 1996. International Encyclopedia of Educational Technology. Sec-ond Edition. Cambridge: Pergamon.
  • Seels, Barbara B. Richey, Rita C. 1994. Instructional Technology: The Definition and Domain of the Field. Washington,DC: AECT.
  • Seels, Barbara B. Richey, Rita C. 1994. Instructional Technology: The Definition and Domains of the Field. Washington. AECT.
  • Seri Pustaka Teknologi Pendidikan. (1986). Definisi Teknologi Pendidikan Satuan Tugas Definisi dan Terminologi AECT. CV. Rajawali. Jakarta.
لا يمكن للضيوف الوصول إلى هذا المقرر الدراسي. يرجى تسجيل الدخول.