Pilihan pendaftaran
Tahun Akademik:
Gasal 2024/2025
Kelas-Offr:
C23-BK
Deskripsi:
Mengkaji dan mengulas secara kritis-mendalam terhadap teori, model, dan metodologi penelitian dan hasil-hasil penelitian yang relevan dengan minat penelitian mahasiswa di bidang bimbingan dan konseling. Perkuliahan diselenggarakan dalam bentuk pemberian tugas proposal untuk disajikan dalam seminar kelas. Peserta diharapkan memahami teori-teori dan hasil-hasil penelitian secara subs¬tantif, dan dapat menggunakannya sebagai dukungan bagi disertasinya. Hasil akhir yang diharapkan dari seminar ini adalah mantapnya minat spesialisasi yang diteliti dan metodologi penelitian untuk penulisan disertasi masing-masing mahasiswa sesuai dengan bidang kajiannya, yang dituliskan dalam bentuk proposal sebagai calon disertasi.
Capaian Pembelajaran
Gasal 2024/2025
Kelas-Offr:
C23-BK
Deskripsi:
Mengkaji dan mengulas secara kritis-mendalam terhadap teori, model, dan metodologi penelitian dan hasil-hasil penelitian yang relevan dengan minat penelitian mahasiswa di bidang bimbingan dan konseling. Perkuliahan diselenggarakan dalam bentuk pemberian tugas proposal untuk disajikan dalam seminar kelas. Peserta diharapkan memahami teori-teori dan hasil-hasil penelitian secara subs¬tantif, dan dapat menggunakannya sebagai dukungan bagi disertasinya. Hasil akhir yang diharapkan dari seminar ini adalah mantapnya minat spesialisasi yang diteliti dan metodologi penelitian untuk penulisan disertasi masing-masing mahasiswa sesuai dengan bidang kajiannya, yang dituliskan dalam bentuk proposal sebagai calon disertasi.
Capaian Pembelajaran
- Mahasiswa mampu menyajikan hasil kajian dan ulasan teori dan hasil penelitian terkait isu-isu bimbingan sebagai landasan penelitian Disertasi.
- Mahasiswa mampu menyajikan kerangka berpikir naratif dan diagramatik penelitian disertasi.
- Mahasiswa mampu menyajikan hasil kajian dan analisis sumber-sumber rujukan sebagai kerangka teoritik penelitian Disertasi.
- Mahasiswa mampu menyajikan desain metode penelitian yang akan digunakan dalam penelitian Disertasi
- Mahasiswa menghasilkan proposal rencana Disertasi yang telah memenuhi kriteria gaya selingkung Universitas Negeri Malang (PPKI)
- Chin, B.A. 2004. How to Write a Great Research Paper. New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.
- Creswell, J. W., 2012. Educational Research: Planning, Conducting, and Evaluating Quantitative and Qualitative Research. Boston, MA: Pearson Education, Inc.
- Flamez, B., Lenz, A. S., & Balkin, R. S. 2017. A Counselor’s Guide to the Dissertation Process: Where to Start and How to Finish. Alexandria: American Counseling Association.
- Hidayah, N. 2012. Process-Audit dalam Penyelenggaraan Pendidikan Akademik Jenjang S-1 Bimbingan dan Konseling. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran (JPP), 17(2), 129-139.
- Kornuta, H.M., & Germaine, R.W. 2019. A Concise Guide to Writing a Thesis or Dissertation: Educational Research and Beyond (2nd Ed). Albrighton: Rouletdge.
- Miller, A. B. 2009. Finish Your Dissertation Once and For All: How to Overcome Psychological Barriers, Get Results and Move on with Your Life. Washington DC: American Psychological Association.
- Myers, L., Jerome & Arnold D. Well. 2003. Research Design and Statistical Analysis (2nd ed). Mahwah, New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates, Publishers
- Rahman, D. H. 2019. The Development and Validation of the Thesis-Writing Procrastination Scale. In International Conference on Education, Social Sciences and Humanities (pp. 65-70). RedWhite Press.
- Rahman, D. H., Setyosari, P., Atmoko, A., & Hidayah, N. 2019. The Development of the Thesis-Writing Perfectionism Inventory. Indian Journal of Public Health Research & Development, 10(10), 643-648.
- Universitas Negeri Malang, 2017. Pedoman Penulisan Karya Ilmiah: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, Disertasi, Artikel, Makalah, dan Laporan Penelitian. Malang: Universitas Negeri Malang
- Pengajar: IM Hambali
- Pengajar: Muslihati Prof. Dr. , S.Ag, M.Pd
- Pelajar terdaftar: 11
Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.