Enrolment options

Personal Selling
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
a-03AA
Deskripsi:
Mata kuliah ini bertujuan untuk mengkaji perkembangan ekonomi dan bisnis dalam era digital, bagaimana menjawab permasalahan yang kompleks mulai dari perubahan lingkungan ekonomi yang begitu cepat, perkembangan teknologi, perkembangan model bisnis baru, sampai pengembangan produk digital. Dalam mata kuliah ini diperlukan beberapa pemahaman mengenai ilmu ekonomi dan bisnis. Mempelajari mata kuliah ini mahasiswa diharapkan memahami konsep dan praktik tentang kemampuan menangkap peluang dari perubahan lingkungan yang cepat dan mampu menuangkannya dalam sebuah model bisnis berbasis digital. Metode yang digunakan dalam mata kuliah ini adalah perpaduan konsep ceramah, presentasi, studi kasus, dan self learning / learn by project. Melalui kuliah ini, mahasiswa diharapkan memahami konsep ekonomi dan bisnis digital secara menyeluruh sehingga dapat diterapkan dalam kegiatan merancang sebuah produk digital
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa memiliki pemahaman dasar manajemen pemasaran mengenai personal selling yang meliputi: prinsip-prinsip personal selling, peluang pemasaran, strategi pemasaran, membentuk penawaran pasar serta mengelola dan mendukung program
  • Mahasiswa dapat menerapkan dasar manajemen pemasaran personal selling yang meliputi: prinsip-prinsip personal selling, peluang pemasaran, strategi pemasaran, membentuk penawaran pasar serta mengelola dan mendukung program pemasaran. serta pendukungnya untuk membantu manajemen di dalam membuat keputusan organisasi dan bisnis
Daftar Pustaka:
  • Reece, Barry L. & Manning Gerald L. (2007) Selling Today: Creating Customer Value. (9th edition). Prentice Hall
Guests cannot access this course. Please log in.