خيارات التسجيل

Profesi Keguruan PAUD
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
A7B-PAUD
Deskripsi:
Mata kuliah ini berisi pengetahuan tentang prinsip dan prosedur pengembangan dan pembinaan; pendekatan dan model pengorganisasian, monitoring dan evaluasi kurikulum PAUD.
Capaian Pembelajaran
  • Mampu menjelaskan Hakikat profesi dan Profesi keguruan Paud
  • Mampu Mengidentifikasi Karakteristik sebuah profesi dan Profesi keguruan Paud
  • Mmpu menganalisis   Kewajiban dan Hak Guru Profesional Paud
  • Mampu mengidentifikasi Organisasi profesi Guru, Kode etik guru, Citra Guru dan faktor-faktoryang mempengaruhi citra Guru Paud
  • Mahasiswa Mampu mengidentifikasi karakteristik Guru Profesional Paud Abad 21
Daftar Pustaka:
  • Iriyanto, Tomas. 2014. Pengembangan Profesi Pendidik AUD. Malang. FIP UM
  • Usman, Z. 2004. Menjadi Guru Profesional. Bandung. Rosdakarya
  • Supriyadi, D. 1998. Mengangkat Citra dan Martabat Guru. Yogyakarta. Adicita Karya Nusa
  • UU RI No.14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen
  • PP Nomor 74 Tahun 2008 Tentang Guru
  • Syamsudin, Abin. 2004. Etika dan Profesi Keguruan. Jakarta. Universitas Terbuka
  • Galbreath, J. 1999. Preparing the 21st Century Worker: The link between Commputer-Based Technology and Future Skill Sets, Educational Technology. Nopember-Desember 1999. Hlm 14-22
  • Journal PAT.2001. Teacher in England and Wales, Profesionalisme in Practice: the PAT Journal. April/Mei 2001. (On line) (http://members, aol.com/PTRFWEB/Journal. Html, diakses 7 Juni 2001.
لا يمكن للضيوف الوصول إلى هذا المقرر الدراسي. يرجى تسجيل الدخول.