Enrolment options
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
A7B-PAUD
Deskripsi:
Mata kuliah ini berisi pengetahuan tentang prinsip dan prosedur pengembangan dan pembinaan; pendekatan dan model pengorganisasian, monitoring dan evaluasi kurikulum PAUD.
Capaian Pembelajaran
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
A7B-PAUD
Deskripsi:
Mata kuliah ini berisi pengetahuan tentang prinsip dan prosedur pengembangan dan pembinaan; pendekatan dan model pengorganisasian, monitoring dan evaluasi kurikulum PAUD.
Capaian Pembelajaran
- Mampu menjelaskan Hakikat profesi dan Profesi keguruan Paud
- Mampu Mengidentifikasi Karakteristik sebuah profesi dan Profesi keguruan Paud
- Mmpu menganalisis Kewajiban dan Hak Guru Profesional Paud
- Mampu mengidentifikasi Organisasi profesi Guru, Kode etik guru, Citra Guru dan faktor-faktoryang mempengaruhi citra Guru Paud
- Mahasiswa Mampu mengidentifikasi karakteristik Guru Profesional Paud Abad 21
- Iriyanto, Tomas. 2014. Pengembangan Profesi Pendidik AUD. Malang. FIP UM
- Usman, Z. 2004. Menjadi Guru Profesional. Bandung. Rosdakarya
- Supriyadi, D. 1998. Mengangkat Citra dan Martabat Guru. Yogyakarta. Adicita Karya Nusa
- UU RI No.14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen
- PP Nomor 74 Tahun 2008 Tentang Guru
- Syamsudin, Abin. 2004. Etika dan Profesi Keguruan. Jakarta. Universitas Terbuka
- Galbreath, J. 1999. Preparing the 21st Century Worker: The link between Commputer-Based Technology and Future Skill Sets, Educational Technology. Nopember-Desember 1999. Hlm 14-22
- Journal PAT.2001. Teacher in England and Wales, Profesionalisme in Practice: the PAT Journal. April/Mei 2001. (On line) (http://members, aol.com/PTRFWEB/Journal. Html, diakses 7 Juni 2001.
- Teacher: Tomas Iriyanto
- Enrolled students: 34
Guests cannot access this course. Please log in.