Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
PR-TEP
Deskripsi:
Matakuliah Model dan Strategi Pembelajaran merupakan matakuliah teori dan praktik yang dapat dijadikan landasan mahasiswa dalam mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan Profesional dalam upaya merancang, mengembangkan, mengimplementasikan dan menilai Model dan Strategi Pembelajaran dalam lingkungan belajar yang kaya teknologi dalam suatu komunitas praktik yang mendukung. Model dan Strategi Pembelajaran memberikan landasan bagaimana melakukan Assessing/ Evaluasi, Praktik Kolaboratif, melakukan praktik profesional dan Kepemimpinan yang berlandaskan Kode Etik profesi Teknologi Pendidikan secara faktual, konseptual dan prosedural
Capaian Pembelajaran
Mampu menjelaskan konsep dasar tentang pembelajaran
Mampu membedakan antara model, pendekatan, strategi, metode dan Teknik pembelajaran
Mampu menyebutkan secara rinci berbagai strategi pembelajaran
Mampu menyelesaikan soal ujian tengah semester
Mampu menerapkan berbagai model pembelajaran dalam aktivitas pembelajaran
Mampu melakukan pemilihan strategi dan model pembelajaran di setiap satuan pendidikan
Mampu menyelesaikan soal ujian akhir semester
Damini, Marialuisa& Alessio, S. (2013). Enhancing Intercultural Sensitivity through Group Investigation a Cooperative Learning Approach. Journal of Coopewrative Studies, 46(2), 24-31
Hamdani . 2011. StrategiBelajarMengajar. Bandung :Pustaka Setia
Hamruni. 2012. StrategiPembelajaran. Yogyakarta: InsanMadani
Hamzah, B. (2009). Model Pembelajaran. Menciptakan Proses BelajarMengajar yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: BumiAksara.
Huda, M. (2014). Model-model pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: PustakaPelajar.
Joyce, Bruce. 2009. Models of Teaching: Advance Organizer. New Jersey: Pearson education Inc. 247-261.
Jeff Degraff& Katherine A. Lawrence. 2002. Creativity at Work: Developing the Right Practices to Make Innovation Happen. Michigan: University of Michigan Business School Management Series, Jossey – Bass a Wiley Company.
Trianto. (2007). Model-Model PembelajaranInovatifBerorientasiKonstruktivistik. Jakarta: PrestasiPustaka
- Teacher: zainul abidin
- Enrolled students: 2