Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A2C-TEP
Deskripsi:
mata kuliah Model dan Strategi Pembelajaran dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa dalam menerapkan berbagai model dan strategi pembelajaran yang efektif, berbasis teknologi pendidikan. Mahasiswa akan mempelajari cara mengembangkan, mengelola, dan mengevaluasi strategi instruksional yang mendukung pencapaian hasil belajar yang optimal. Dengan pendekatan berbasis penelitian, mata kuliah ini akan membekali mahasiswa dalam memilih dan menerapkan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik yang beragam, sambil mempertimbangkan faktor etika profesional dan inovasi teknologi.
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A2C-TEP
Deskripsi:
mata kuliah Model dan Strategi Pembelajaran dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa dalam menerapkan berbagai model dan strategi pembelajaran yang efektif, berbasis teknologi pendidikan. Mahasiswa akan mempelajari cara mengembangkan, mengelola, dan mengevaluasi strategi instruksional yang mendukung pencapaian hasil belajar yang optimal. Dengan pendekatan berbasis penelitian, mata kuliah ini akan membekali mahasiswa dalam memilih dan menerapkan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik yang beragam, sambil mempertimbangkan faktor etika profesional dan inovasi teknologi.
Capaian Pembelajaran
- Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan menerapkan pedagogi konten yang sesuai dengan materi ajar dalam penggunaan teknologi pendidikan untuk meningkatkan keterlibatan dan hasil belajar.
- Mahasiswa mampu mengembangkan praktik reflektif dalam penggunaan teknologi pembelajaran dengan mengevaluasi efektivitas strategi pengajaran yang diterapkan dan mengoptimalkan penggunaan teknologi.
- Mahasiswa mampu merancang dan mengimplementasikan desain pembelajaran berbasis teknologi yang mengintegrasikan teori pembelajaran, pedagogi konten, dan teknologi untuk menciptakan lingkungan belajar yang efektif dan interaktif.
- Mahasiswa mampu mengevaluasi hasil belajar siswa berdasarkan strategi pedagogi konten yang diterapkan, serta memodifikasi pendekatan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang lebih baik.
- Mahasiswa mampu bekerja sama dengan sesama pengajar dan peserta didik dalam penggunaan teknologi pembelajaran, menciptakan lingkungan kolaboratif yang mendukung inovasi dan kreativitas dalam pembelajaran.
- Ujian Akhir Semester
- Joyce, B. R., Weil, M., & Calhoun, E. (1986). Models of teaching (Vol. 499). Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall.
- Setyosari, P. (2001). Rancangan pembelajaran teori dan praktek. Malang: Elang Mas.
- Setyosari, P. (2020). Desain Pembelajaran. Bumi Aksara.
- Setyosari,P., Purnomo, Utami, D.D, et al. (2023). Model Pembelajaran Kolaborasi Berbasis Inkuiri Terbimbing Berbantuan Peer Scaffolding. Academia Publication.
- Utami, D. D. (2015). Pengembangan sistem pembelajaran berbasis learning social network ditinjau dari motivasi belajar mahasiswa program magister TEP UM 2014 (Thesis, Universitas Negeri Malang).
- Utami, D. D. (2021). Pengembangan Strategi Pembelajaran SMART-PBL (Strategy with Mobile Augmented Reality Technology) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Metakognitif dan Pemecahan Masalah (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Malang).
- Teacher: zainul abidin
- Enrolled students: 28
Guests cannot access this course. Please log in.