Enrolment options

Proyek Evaluasi Program Pendidikan
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
B22-TEP
Deskripsi:
Matakuliah Proyek Mitigasi Pembelajaran merupakan matakuliah teori yang dapat dijadikan mahasiswa sebagai landasan dalam mengimplementasikan Pengetahuan dan keterampilan Profesional dalam upaya merancang, mengembangkan, mengimplementasikan dan menilai Proyek Mitigasi Pembelajaran dalam lingkungan belajar yang kaya teknologi dalam suatu komunitas praktik yang mendukung. Proyek Mitigasi Pembelajaran memberikan landasan bagaimana melakukan Assessing/ Evaluasi, Praktik Kolaboratif, melakukan praktik profesional dan Kepemimpinan yang berlandaskan Kode Etik profesi Teknologi Pendidikan secara faktual, konseptual dan prosedural
Capaian Pembelajaran
  • Mampu menerapkan konsep dan prinsip evaluasi program dalam mengukur dan menilai efektivitas dan efisiensi penerapan kajian teknologi pendidikan
  • Mampu merancang prosedur evaluasi program dan proyek beserta instrumen evaluasi berdasarkan pendekatan penggunaan perangkat berbasis TIK
  • Mampu melaksanakan prosedur evaluasi program dan proyek dengan menggunakan model evaluasi program
  • Mampu melaporkan hasil evaluasi program dan proyek secara sistematis dan komprehensif terkait pelaksanaan kajian teknologi pendidikan dalam lingkungan belajar
  • Ujian dan Evaluasi
Daftar Pustaka:
  • Januszewski, A. and Molenda, M. eds., 2013. Educational technology: A definition with commentary. Routledge.
  • Spector, J.M., Merrill, M.D., Elen, J. and Bishop, M.J. eds., 2014. Handbook of research on educational communications and technology. New York, NY: Springer.
  • Warger, T., & Dobbin, G. (2009). Learning environments: Where space, technology, and culture converge. EDUCAUSE Learning Initiative.
  • Land, S., & Jonassen, D. (Eds.). (2012). Theoretical foundations of learning environments. Routledge.
  • Imms, W., Cleveland, B., & Fisher, K. (Eds.). (2016). Evaluating learning environments: Snapshots of emerging issues, methods and knowledge. Springer.
  • Dziuban, C. D., Picciano, A. G., Graham, C. R., & Moskal, P. D. (2015). Conducting research in online and blended learning environments: New pedagogical frontiers. Routledge
  • Carneiro, R., Lefrere, P., Steffens, K., & Underwood, J. (Eds.). (2012). Self-regulated learning in technology enhanced learning environments (Vol. 5). Springer Science & Business Media.
  • Zajda, J. (2021). Globalisation and education reforms: Creating effective learning environments (Vol. 25). Springer Nature.
  • Kelly, K., & Zakrajsek, T. D. (2023). Advancing online teaching: Creating equity-based digital learning environments. Taylor & Francis.
  • Bloom, C. P., & Loftin, R. B. (Eds.). (2020). Facilitating the development and use of interactive learning environments. CRC Press.
Guests cannot access this course. Please log in.