Enrolment options

Pengembangan Proposal Disertasi
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
B23-B23
Deskripsi:
Menyempurnakan proposal disertasi yang sudah disusun pada matakuliah Kajian Penelitian dan Analisis Data serta telah dipertajam dan diperkaya pada matakuliah Seminar Kajian dan Analisis Penelitian. Mahasiswa juga mempresentasikan dalam suatu forum seminar program studi yang diharapkan dihadiri oleh semua dosen pembim¬bing disertasi, dosen metode penelitian, dosen program studi, dan para mahasiswa jurusan/program studi serta mahasiswa program studi lain yang berminat. Proposal disertasi diuji kualifikasinya melalui tim penguji kualifikasi proposal disertasi yang dihadiri dan diuji pula oleh para pembimbing
Capaian Pembelajaran
  • Mampu menjelaskan bidang-bidang, topik-topik dan materi-materi penunjang disertasi dan arrtikel jurnal internasional bereputasi yang ditulis oleh promovendus.
  • Terampil menemukan dan merajut bidang-bidang, topik-topik dan materi-materi penunjang disertasi dan artikel jurall internasional bereputasi yang ditulis oleh promovendus.
  • Mempunyai sikap positif terhadap berbagai bidang, topik-topik dan materi-materi penunjang disertasi dan arrtikel jurnal internasional bereputasi yang ditulis sehingga menunjang interdisiplinari dan multidisciplinary karya yang ditulis oleh promovendus
  • Ujian
Daftar Pustaka:
  • Brick, J. 2009. Academic Cutlure: A Student •s Guide to Studying at University. South Yarra Australia: Macmillan.
  • Cottrell, S. 2013, The Study Skills Handbook.New York: Palgrave Macmillan
  • Creswell, J. W. 2010. Educational Research: Planning, Conducting, and Evaluating Quantitative and Qualitative Rsearch. Upper Saddle River, New Jersey: Pearson Merrill Prentice Hall.
  • Creswell, J.W. 2010. Research Design.' Pendekatan Kualitatif, KuantitatiL dan Mixed. Terjemahan Fawaid, A. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. European Chemicals Agency (ECHA). 2017. Guidance on Scientific Research and Development (SR&D) and Product and Process Orientated Research and Development (PPORD). Version 2.1. Oktober 2017.
  • Gall, M.D., Gall, J.P. & Borg, W.R. 2007. Educational Research: An Introduction. Eighth Edition. Boston: Pearson Education, Inc.
  • Johnson, B. dan Christensen, L. 2004. Educational Research. Quantitative, Qualitative, and Mired Approaches. Boston: Pearson Education, Inc.
  • Journal of Educational Administration. www.emeraldinsight.com Educational Administration Quarterly, www.eaq.sagepub.com
  • International Journal of Educational Management. www.emeraldinsight.com
  • Putra, N. 201 1 - Research & Development: Penelitian dan Pengembangan: Suatu Pengantar. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
  • Plomp, T. 2013. Educational Design Research: An Introduction, in An Introduction to Educational Research. Enschede. Netherland: National Intitute for Curriculum Development
  • Richey, R.C., Klein, J.D, & Nelson, W,A. 2004. Developmental Research; Studies of Instructional Design and Development. In D. Jonassen (Ed.). Handbook ofResearch for Educational Communications and Technologv (2 Ed., 1099-1 130). Mahwah, N,J: Lawrence Erlbaum Associates, Inc.
  • Sugiyono. 2016. Melode Penelilian Kuantitatif, Kualitatifl dan R&D. Bandung: Alfabeta
  • Tashakkori, A., dan Teddlie, C. 2003. Handbook of Mixed Methods in Social and Behavioral Research. Thousand Oaks: Sage.
  • Wellington, J. 2015. Educational Research: Contemporary Issues and Practical Approaches. Second Edition. London: Bloomsbury Publishing Plc
Guests cannot access this course. Please log in.