Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
B22-TEP
Deskripsi:
Matakuliah Teknologi Seamless merupakan pembelajaran yang menerapkan IPTEKS dalam Lingkungan Belajar untuk memfasilitasi bagaimana merancang kegiatan belajar dan pembelajaran konteks keilmuan media dengan cara mengembangkan, menggunakan, mengevaluasi, dan mengelola Teknologi Seamless dengan efektif. Teknologi Seamless secara umum meliputi kegiatan pengembangan media, pemanfaatan media, Pengelolaan media, Assessing/ Evaluasi terhadap media, hingga mengimplementasikan Teknologi Seamless dalam kondisi pebelajar yang memiliki kebaragaman dengan mempertimbangkan kode etik Teknologi Pendidikan secara faktual, konseptual dan prosedural.
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
B22-TEP
Deskripsi:
Matakuliah Teknologi Seamless merupakan pembelajaran yang menerapkan IPTEKS dalam Lingkungan Belajar untuk memfasilitasi bagaimana merancang kegiatan belajar dan pembelajaran konteks keilmuan media dengan cara mengembangkan, menggunakan, mengevaluasi, dan mengelola Teknologi Seamless dengan efektif. Teknologi Seamless secara umum meliputi kegiatan pengembangan media, pemanfaatan media, Pengelolaan media, Assessing/ Evaluasi terhadap media, hingga mengimplementasikan Teknologi Seamless dalam kondisi pebelajar yang memiliki kebaragaman dengan mempertimbangkan kode etik Teknologi Pendidikan secara faktual, konseptual dan prosedural.
Capaian Pembelajaran
- Mahasiswa mampu merancang dan menciptakan lingkungan belajar digital yang efektif dan interaktif dengan menerapkan prinsip-prinsip desain instruksional dan teori pembelajaran berbasis teknologi.
- Mahasiswa mampu memilih dan menggunakan lingkungan belajar yang tepat dengan memanfaatkan berbagai platform teknologi (misalnya, Learning Management System, aplikasi kolaboratif) untuk mendukung berbagai gaya belajar dan kebutuhan.
- Mahasiswa mampu merancang dan mengimplementasikan desain pembelajaran berbasis teknologi yang mengintegrasikan teori pembelajaran, pedagogi konten, dan teknologi untuk menciptakan lingkungan belajar yang efektif dan interaktif.
- Mahasiswa mampu menerapkan prinsip-prinsip penelitian pendidikan dalam pengelolaan dan perbaikan lingkungan belajar, berdasarkan data hasil evaluasi dan umpan balik. Sub Capaian
- Mahasiswa mampu menciptakan lingkungan belajar yang inklusif, yang mendukung beragam peserta didik dengan berbagai karakteristik dan kebutuhan, serta mampu beradaptasi dengan perubahan teknologi dan metode pembelajaran terbaru.
- Ujian dan Evaluasi
- Januszewski, A. and Molenda, M. eds., 2013. Educational technology: A definition with commentary. Routledge.
- Spector, J.M., Merrill, M.D., Elen, J. and Bishop, M.J. eds., 2014. Handbook of research on educational communications and technology . New York, NY: Springer.
- Warger, T., & Dobbin, G. (2009). Learning environments: Where space, technology, and culture converge. EDUCAUSE Learning Initiative.
- Land, S., & Jonassen, D. (Eds.). (2012). Theoretical foundations of learning environments. Routledge.
- Imms, W., Cleveland, B., & Fisher, K. (Eds.). (2016). Evaluating learning environments: Snapshots of emerging issues, methods and knowledge. Springer.
- Dziuban, C. D., Picciano, A. G., Graham, C. R., & Moskal, P. D. (2015). Conducting research in online and blended learning environments: New pedagogical frontiers. Routledge
- Carneiro, R., Lefrere, P., Steffens, K., & Underwood, J. (Eds.). (2012). Self-regulated learning in technology enhanced learning environments (Vol. 5). Springer Science & Business Media.
- Zajda, J. (2021). Globalisation and education reforms: Creating effective learning environments (Vol. 25). Springer Nature.
- Kelly, K., & Zakrajsek, T. D. (2023). Advancing online teaching: Creating equity-based digital learning environments. Taylor & Francis.
- Bloom, C. P., & Loftin, R. B. (Eds.). (2020). Facilitating the development and use of interactive learning environments. CRC Press.
- Jonassen, David, Michael J. Spector, Marcy Driscoll, M. David Merrill, Jeroen van Merrienboer, and Marcy P. Driscoll. Handbook of research on educational communications and technology: a project of the association for educational communications and technology. Routledge, 2008.
- Teacher: Saida Ulfa , S.T., M.Edu., Ph.D
- Enrolled students: 3
Guests cannot access this course. Please log in.