Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Matakuliah ini memberikan pemahaman dan kemampuan kepada mahasiswa untuk mempraktekkan metodologi penelitian dengan berbagai pendekatan (kuantitatif, kualitatif, mixed method dan pengembangan) dalam penelitian pendidikan bilingual. Hasil akhir dari mata kuliah ini adalah proposal penelitian dengan topik yang relevan untuk bidang Pendidikan BIPA. Proposal tesis harus diseminarkan untuk mendapatkan persetujuan dari pembimbing tesis.
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Matakuliah ini memberikan pemahaman dan kemampuan kepada mahasiswa untuk mempraktekkan metodologi penelitian dengan berbagai pendekatan (kuantitatif, kualitatif, mixed method dan pengembangan) dalam penelitian pendidikan bilingual. Hasil akhir dari mata kuliah ini adalah proposal penelitian dengan topik yang relevan untuk bidang Pendidikan BIPA. Proposal tesis harus diseminarkan untuk mendapatkan persetujuan dari pembimbing tesis.
Capaian Pembelajaran
- menyusun usulan penelitian tesis untuk memecahkan masalah pembelajaran atau tatakelola pendidikan dengan metode ilmiah melalui pendekatan inter atau multidisipliner
- mengkomunikasikan dan mempertanggungjawabkan secara ilmiah dalam forum seminar usulan tesis
- Ujian
- Creswell, J. W., & Creswell, J. D. (2023). Research design: Qualitative, quantitative, and mixed methods approaches (6th ed.). SAGE Publications
- Gall, M. D., Gall, J. P., & Borg, W. R. (2023). Educational research: An introduction (11th ed.). Pearson
- Johnson, R. B., & Onwuegbuzie, A. J. (2023). Mixed methods research: A research paradigm whose time has come. Educational Researcher, 52(3), 14-26. https://doi.org/10.xxxx/xxxx
- Smith, J. A., & Brown, K. L. (2023). Evaluating qualitative research in education: A systematic review. Journal of Educational Research and Development, 10(2), 45-67. https://doi.org/10.xxxx/xxxx
- Teacher: Shirly Rizki Kusumaningrum
- Enrolled students: 6
Guests cannot access this course. Please log in.