Enrolment options

Kebudayaan Tiongkok
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Melakukan kegiatan pemebelajaran yang membahas mengenai 1) Makna dan definisi pemahaman lintas budaya 2) tujuan dan fungsi pemahaman lintas budaya. 3) aspek pemahaman lintas budaya dari latar belakang pendengar. 5) aspek pemahaman lintas budaya dari perbedaan bahasa. 6) aspek pemahaman lintas budaya dari perbedaan usia. 7) contoh contoh perbedaan budaya Indonesia-China.
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa memiliki pemahaman mendalam secara holistik sejarah, bahasa, nilai-nilai, seni, dan aspek budaya lainnya yang mencirikan Kebudayaan Tiongkok, serta mengidentifikasi pengaruhnya dalam konteks global, sehingga dapat berkontribusi pada dialog antarbudaya, menjalankan interaksi yang lebih efektif dalam lingkungan Tiongkok, dan memiliki kemampuan berpikir kritis dalam mengevaluasi isu-isu budaya yang relevan.
Daftar Pustaka:
  • 1. Ebrey, Patricia Buckley. (2017). "The Cambridge Illustrated History of China." Cambridge University Press.
  • 2. Yang, Xiaolin. (2015). "Learning Chinese Culture and Chinese Language." World Scientific Publishing Co. Pte. Ltd.
  • 3. Guo, Jiarong. (2016). "Chinese Cultural Traditions and Modernization." World Scientific Publishing Co. Pte. Ltd.
  • 4. De Mente, Boye Lafayette. (2014). "China Understanding & Dealing with the Chinese Way of Doing Business!" Tuttle Publishing.
  • 5. Kramers, Robert P. (2010). "The Cambridge History of China: Volume 8, The Ming Dynasty, Part 2; Parts 1368-1644." Cambridge University Press.
  • 6. Ebrey, Patricia Buckley, et al. (2013). "East Asia: A Cultural, Social, and Political History." Cengage Learning
  • 7. 陈平 (Chen Ping). (2018). "中国文化史" ("A History of Chinese Culture"). 中国大百科全书出版社 (Encyclopedia of China Publishing House).
  • 8. 王蒙 (Wang Meng). (2012). "从白话文到文言文" ("From Vernacular Chinese to Classical Chinese"). 生活·读书·新知三联书店 (Sanlian Bookstore).
Guests cannot access this course. Please log in.