Perencanaan Pembelajaran
Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
B-18NC
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • 1. Memahami konsep dasar strategi pembelajaran efektif

  • 2. Menjelaskan prinsip-prinsip pembelajaran

  • 3. Mengkaji landasan psikologis dalam pembelajaran

  • 4. Memahami pendekatan cara belajar siswa aktif

  • 5. Mengkaji pendekatan keterampilan proses

  • 6. Memahami model pembelajaran

  • 7. Mengkaji metode pembelajaran di SMK

  • 8. Aplikasi strategi pembelajaran dalam penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran

Daftar Pustaka:
  • (1) Arend, Ricard. 1997. Classroom Instructional Management. New York: The Mc Graw-Hill Company
  • (2) Bahri Syaeful dan Aswan Zain. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Rineka Cipta.
  • (3) Hasibuan, J.J. dan Moedjiono. 2008. Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya
  • (4) Hamalik, Oemar. 2008. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
  • (5) Killen, Roy .1998. Effective Teaching Strategies: Lesson from Reseach and Practice, second edition. Australia: Social Science Press
  • (6) Sanjaya Wina. 2007. Strategi Pembelajaran: Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
  • (7) Sagala, Syaiful, 2006. Konsep dan Makna Pembelajaran Untuk Membantu Memecahkan Problematika Belajar dan Mengajar. Bandung: Alfabeta.
  • (8) Trianto. 2007. Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka