Enrolment options

Pemasaran dan Kewirausahaan Kuliner
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A-10FB
Deskripsi:
Pengertian pemasaran, ruang lingkup, dan konsep pemasaran; strategi bauran pemasaran (produk, harga, distribusi, dan promosi); analisis pasar dan pemilihan strategi pemasaran serta membuat rencana sederhana dalam bidang pemasaran. Dasar-dasar kewirausahaan, teori motivasi, teori pengambilan keputusan, studi kelayakkan industri yang mencakup analisa pasar, teknis dan produksi, organisasi dan finansial, dan menyusun perencanaan usaha Boga.
Capaian Pembelajaran
  • Memahami konsep dasar kewirausahaan kuliner dan strategi pemasaran
  • Mengidentifikasi peluang bisnis kuliner berbasis inovasi dan tren pasar
  • Merancang rencana bisnis kuliner yang inovatif dan aplikatif
  • Menerapkan strategi pemasaran efektif dalam bisnis kuliner
  • Menyusun dan mempresentasikan rencana usaha kuliner secara profesional
Daftar Pustaka:
  • Dharnimesta, BS. 2000. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Universitas Terbuka.
  • Guiltinan, J. P. & Paul, G. W. 1987. Strategi Program Management Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
  • Mursid, M. 1993. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.
  • Philip Kottler. 1997. Manajemen Pemasaran. Alih Bahasa: Teguh & Antonius. Jakarta
  • Candra, Purdi E. 2001. Enterpreuneur Sukses. Yogyakarta.
  • Kiyosaki, Robert T. 2002. Rich Dad’s The Bussiness School. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
  • LeBoueuf, Michael. 1992. Memenangkan dan Memelihara Pelanggan. Jakarta: Pustaka Tangga.
Guests cannot access this course. Please log in.